PEMERIKSAAN MATA GRATIS TBM ALERT 2019/2020

Oktober 23, 2019 oleh : superadmin-medicine

Kegiatan Pemeriksaan Mata Gratis dalam Rangka Hari Penglihatan Sedunia dan Hari Dokter Nasional sekaligus Milad ke-17 TBM ALERT diselenggarakan oleh TBM ALERT periode 2019/2020 pada Selasa, 22 Oktober 2019 bertempat di Skills Lab FKIK UMY dengan mengangkat tema OCULUS : Optical Care for Ideal Vision.

Virgia Sukma Nusakerti selaku Ketua Pelaksana kegiatan Pemeriksaan Mata Gratis menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial TBM ALERT FKIK UMY untuk berkontribusi dalam bidang kemanusiaan. “Sesuai dengan semangat organisasi yaitu persaudaraan yang tak pernah putus, juga sesuai dengan visi organisasi untuk berperan aktif dalam lingkungan masyarakat secara umum.”

Walaupun Pemeriksaan Mata ini gratis, peserta tidak perlu khawatir untuk kualitasnya karena dikerjakan langsung oleh dokter spesialis mata yang sudah berpengalaman. Untuk tim dokter dalam acara kali ini dibantu oleh 4 Dokter Spesialis Mata, yaitu dr. Nurfifi Arliani, Sp.M, dr. Ahmad Ikliluddin, Sp.M, dr. Nur Shani Meida., M.Kes., Sp.M, dan dr. Yunani Setyandriana, Sp.M.

Dengan sasaran kegiatan ini adalah 100 orang yang mencakup masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan karyawan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.dengan rencana anggaran Rp7.209.000,00 . Melalui kegiatan ini, fasilitas yang didapatkan oleh peserta adalah Pemeriksaan Mata Gratis oleh dokter spesialis mata dan konsultasi dengan dokter serta pengobatan mata gratis (pembelian obat selama tiga hari).