International Tropical Medicine Summer School 2017

September 10, 2017 oleh : superadmin-medicine

 

  Skills Lab : Kegiatan yang menitikberatkan pada ketrampilan peserta untuk melakukan pemeriksaan penunjang, yang merupakan titik awal ketepatan diagnosa untuk kemudian dilakukan strategi penanganan untuk proses kesembuhan pasien.
Tutorial : Kegiatan diskusi yang terdiri atas beberapa peserta, bertujuan untuk menyatukan persepsi antarapeserta dengan peserta dan peserta dengan pengajar.Diskusi berdasar permasalahan yang ada dan dilakukan setelah mengikuti kegiatan perkuliahan. Hasil dari diskusi diharapkan membawa pemikiran konkret dalam penanganan penyakit tropis.
  Lab Practice  : Kegiatan dimana para peserta melakukan pemeriksaan penunjang untuk memperkuat gambaran penyakit tropis dalam menegakan diagnosis pasti yang dilakukan di laboratorium terkait.
  International Night : ITMSS memfasilitasi pertukaran budaya dari masing-masing negara para peserta melalui pengenalan makanan khas. Acara yang dilaksanakan pada malam hari ini dirancang menjadi suatu acara yang hangat dan diharapkan dapat mempererat hubungan antara para peserta maupun antara peserta dengan panitia.
   Puskesmas Visit : Kegiatan yang bertujuan untuk menunjukkan secara langsung mengenai penanganan penyakit tropis di lini pertama kesehatan masyarakat atau puskesmas. Terbagi menjadi beberapa sesi, kunjungan ke puskesmas dan pada sesi selanjutnya peserta akan dibawa terjun langsung ke masyarakat untuk melihat langsung bagaimana cara penanganan penyakit tropis di lini pertama kesehatan masyarakat.
   Community Work : Kegiatan sosial berbasis komunitas, sebagai jembatan dan sarana untuk mewujudkan kepedulian peserta terhadap masyarakat di daerah endemis. Kegiatan diselenggarakan dengan harapan masyarakat dan peserta mendapat pengetahuan yang dapat diterapkan berkaitan dengan penyakit tropis.
   BBKPM Surakarta : Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan secara langsung mengenai bagaimana penanganan penyakit-penyakit di pusat pelayanan khusus TBC di BBKPM Surakarta.