Sambutan Kaprodi

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya pada kita semua, shalawat serta salam kita haturkan kepada nabi Muhammad SWT beserta keluarganya.

Visi Program Studi Kedokteran pada tahun 2020 menjadi Program Studi  yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, berlandaskan nilai-nilai Islam, terkemuka di tingkat nasional, dikenal di tingkat internasional, berkontribusi pada pengembangan  umat dan bangsa Indonesia.

Program Pendidikan Dokter terdiri dari dua program studi yaitu Program Studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Profesi Dokter. Untuk menjadi dokter, mahasiswa harus menyelesaikan dua program studi tersebut.

Ilmu Kedokteran terus berkembang sehingga lulusan Program Studi Kedokteran harus memiliki kompetensi sesuai dengan tuntutan jaman. Sejalan dengan tuntutan itu, Program Studi Kedokteran terus berbenah diri dengan mengavaluasi proses dan output yang telah dihasilkan dengan senantiasa memperbaharui proses pembelajaran yang telah dilaksanakan. Untuk mendukung proses pembelajaran yang dilakukan maka Program Studi Kedokteran berusaha  menyediakan sarana dan prasarana yang memadai sesuai dengan tuntutan kompetensi yang harus dikuasai, baik sarana prasarana di tingkat sarjana maupun di tingkat profesi.

Semoga dengan adanya website ini akan dapat memberikan informasi awal tentang pendidikan yang dilakukan di Program Studi Kedokteran FKIK UMY.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Ketua Progran Studi Kedokteran

 

Dr.dr. Sri Sundari, M.Kes