Testimoni Alumni

Sebagai mahasiswa FK UMY, saya bersyukur karena diberikan wadah untuk belajar tidak hanya tentang ilmu kedokteran, namun juga belajar tentang bagaimana menjadi manusia yang bermanfaat. Memiliki banyak kawan yang semuanya saling mendukung, saling membantu dan saling mendoakan.

Sebagai seorang alumni saya merasa beruntung mendapatkan amanah menjadi seorang dokter, karena saya lebih bisa menjangkau masyarakat dari lini yang paling rendah maupun kalangan elit profesional. Kita bisa lebih memfungsikan diri sebagai manusia yang bermanfaat diantara mereka.

Selain itu, sebagai seorang dokter yang dibekali ilmu agama dari UMY, kita bisa menjadi Dokter Plus. Dokter yang mengobati fisik, juga dokter yang mau mengajak pada kebaikan.

Karena sejatinya seorang manusia, apapun latar belakang pendidikannya, adalah seorang “Da’i”. Baik alumni UMY ataupun bukan, Kita memiliki kewajiban untuk mengajak orang lain kepada kebaikan.

dr. Hamni Azmi

Alumni Angkatan 1996

- Dokter Umum

- Ketua Yayasan Sekolah Islam Terpadu Dhia El Widad

- Penulis

Bangga menjadi bagian dari sejarah Muhammadiyah berkontribusi kepada negara dalam bidang kesehatan. Terus menjadi yang terbaik melahirkan dokter muslim yang berakhlak mulia dan berkemajuan.  

dr. Achmad Berlian Yusuf

Alumni Angkatan 96

- Owner Klinik Berlian, Limpung, Batang, Jateng 

- Aktif dalam Majlis Tarjih PCM Limpung & Majlis Kesehatan dan Kesejahteraan PDM Batang

 

Sebagai alumni FK UMY merasa puas dengan pelayanan di FK UMY, dari segi keilmuan sangat mendukung dan memberikan bekal yang cukup kepada kami saat bekerja dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di manapun kami berada. Alhamdulillah, kami juga dapat turut berkontribusi untuk kemajuan masyarakat di wilayah kami mengingat semboyan “ sebaik baik manusia adalah manusia yang memberi manfaat bagi sesama manusia”.

dr. Bintari Wuryaningsih

Alumni Angkatan 94

- Dokter umum

- Aktivis Kesehatan Lingkungan Forum Banyuwangi Sehat

- Peraih penghargaan Radar Banyuwangi Heroes Bidang Lingkungan tahun 2015